PERNAH BERKEINGINAN BAHWA AKAN MENIKAH DI TAHUN INI

Time flies so fast, hanya perasaan saya saja atau emang waktu berlalu begitu cepatnya. Tidak terasa kita sudah berada di penghujung 2020 dan sebentar lagi akan masuk awal baru 2020. Dibilang tidak terasa, nyatanya terasa banget ini 2021 berlalu, dibilang terasa juga kok rasanya ceoat banget berlalu ya hehe. Sebelum masuk ke hal-hal yang ingin bisa kesampaian di penghujung tahun 2021 ini, saya mau apresiasi dahulu diri saya yang sudah berjuang dengan amat sangat hebat di sepanjang tahun 2021 ini. Waw kamu hebat sekali kamu tetap jagoan, dan selamanya akan jagoan. Terima kasih!

Setidaknya masih ada 46 hari lagi yang akan dilalui selama sisa dari tahun 2021 ini. Yap 46 hari lagi kita akan masuk ke tahun 2022 masehi. Ingat banget flashback ke awal tahun 2021 saya selalu bilang bahwa saya akan menikah di tahun ini, setidaknya lamaran deh ya. Hemm sudah sisa 46 hari lagi, namun sepertinya belum ada tanda-tanda mau lamaran atau menikah. Ya Allah nemu aja belum loh kayanya. Putus asa? Ngga juga. Makin ke sini saya rasa saya semakin dewasa dalam berfikir (dewasa versi saya ya). Semakin tidak ngoyo juga dan mulai bisa menerima sesuatu dengan lapang dada dan melihat berbagai hal dari sudut yang berbeda. Semakin percaya bahwa “ecery single thing happens for a reason”,  dan tentunya sabar menunggu reason tersebut hehe.

Ternyata masalah jodoh ini tidak sesederhana itu ya, tidak sesederhana “Gue mau nikah” dan kemudian jodoh datang lalu menikah. Ternyata tidak semudah itu hahaha. Tidak juga dikatakan ribet, tapi ya penuh lika liku ngga sih, perjalanannya beneran Panjang. Kalau mau flashback lagi, dahulu banyak yang datang tapi pribadi saya yang belum menerima. Sekarang akhirnya saya yang sudah mulai menerima, eh belum ada yang datang. Hem belum ada yang datang atau belum ada yang cocok nih, ntahlah. Tapi karena saya selalu “memaksakan” diri saya untuk selalu bahwa akan ada moment terbaik dan selalu berdoa “jodoh terbaik di waktu yang terbaik” maka mari berpositif thinkink kepada Allah dan berkeyakinan mungkin emang belum saatnya hehe.

Sudah sisa 46 hari lagi, lantas apakah mungkin? Kalau kita berbicara dalam kalkulator Allah, apa sih yang ngga mungkin. Kalau Allah bilang “kun fayakun/ jadi maka jadilah” bakal jadi itu barang. Maka mari kembali berpositif thinking pada rencana Allah. Saya tidak akan mengatakan bahwa goals saya menikah di tahun ini, saya akan ubah itu. Alih-alih berkeinginan menikah tahun ini, saya memiliki goals baru, yaitu ingin memperbaiki diri di sisa tahun ini. Benar-benar perbaikan total mulai dari kepribadian, hati, ibadah, serta segala kekemungkinan perbaikan ke arah positif lainnya. Memperbaiki hubungan saya dengan Allah yang Maha Pencipta, juga memperbaiki hubungan saya dengan sesama manusia ciptaan Allah. Semoga Allah cukupkan waktu saya untuk memperbaiki diri kea rah yang lebih baik lagi di sisa tahun ini, semoga Allah waktu kita semua untuk memperbaiki diri dan bergerak menuju kea rah kebaikan. Aamiin.

 

You may also like...

2 Responses

  1. Febi berkata:

    Aamiin, semoga harapannya tercapai 🙂

  2. hallowulandari berkata:

    I feel you harapan mau menikah dan menemukan jodoh yang tepat ga semudah membalikkan telapak tangan kak, ada jungkir baliknya hehe. Semoga orang yang tepat di waktu yang tepat akan segera datang yaa. Mari terus perbaiki diri 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *