Lagu Favorit

Sebagai orang audio, saya tentu sangat suka mendengarkan musik. Karena memang suka musik, pada dasarnya saya mendengarkan hampir semua jenis music. Saya hanya tidak suka music koplo, dikarenakan music koplo identik dengan lirik yang tidak teararh bahkan seringnya ngasal menurut saya. Jadi kalau ditanya lagu favorit, sejujurnya saya juga bingung mau menjawab seperti apa. Saya biasa mendengarkan music sesuai mood dan keadaan saja. Ah ya, kamu pernah dengar kalimat “When you happy, you enjoy the music. But when you sad, you enjoy the lyric”? itu yang saya rasakan, beda perasaan beda juga jenis musik yang saya rasakan. Tapi saya akan mencoba merangkum dari banyaknya lagu yang saya favoritkan beserta kisah di dalamnya mungkin (?)

  1. Kangen- Dewa 19

Sudah tau lagu ini sejak lama, karena ya emang lagu lama. Juga sudah suka dengan dari dulu karena emang lagunya bagus. Sering request lagu ini juga ketika ada konser atau ada pengamen yang nyanyi, karena memang menurut saya model lagunya yang enak buat dinyanyiin bareng begitu. Sampai kemudian lagu ini dibawakan oleh Tiara Andhini ketika masih di Indonesian Idol, dan beneran ngena banget ketika dia nyanyiin dengan improvisasi ala dia.

  1. Unbreak My Heart- Tony Braxton

Ini beneran lagu tergalau versi saya sih ini, mana video clip-nya begitu lagi kan, sad banget. Menurut saya lagu ini cocok banget dinyanyikan dalam keadaan hati galau sampai bikin pengen treak-treak. Saya sering praktek langsung, serasa konser haha.

  1. All I Ask-Adele

Ini juga lagu pas banget buat galau-galauan nih, dan Adele emang selalu berhasil bikin orang galau sih kan. Bagian reff dari lagu Adele yang ini pecah banget sih, dan buat yang gatau liriknya ini saya masukkan bagian reff-nya

If this is my last night with you

Hold me like I’m more than just a friend

Give me a memory I can use

Take me by the hand while we do what lovers do

It matters how this ends

‘Cause what if I never love again?

  1. The Prayer- Andrea Bocelli ft Celine Dion

Mungkin dulu sudah pernah dengar lagu ini sih karena jenis musik klasik begini cukup masyhur di rumah saya, dikarenakan Papa yang memang penikmat music klasik. Namun saya mulai suka lagu ini ketika ajang Indonesian Idol (lagi?) dan lagu ini dinyanyikan oleh Lyodra dan Judika. Dan sumpah itu keren sekali. Duet terkeren yang pernah ada sih menurut saya, setidaknya dibandingkan empat kontestan lainnya yang juga duet dengan bintang musik Indonesia, duet Lyodra dan Judika adalah yang paling pecah. Saat itu saya melihat lagi bahwa kualitas emang jauh tingkatannya jika dibanding dengan gimmick belaka. Well saya jadinya mau mengomentari ini karena dari semua kontestan yang memiliki pasangan duet lawan jenis, hanya Lyodra dan Judika saja yang benern professional. Jarak berdiri jauh sekali dan tentunya tidak ada skin to skin touch, but they did it. Itu pecah!

  1. MIA- Avenged Sevenfold

Dari musik klasik yang lembut dan menenangkan saya bawa kalian menuju musik rock. Ini merupakan salah satu band metal favorit saya, karena liriknya saya suka dan saya menikmati musiknya. Dan lagu MIA ini yang paling saya sukai, pun selain lagu Dear God, ini salah satu lagu A7X yang lumayan lembut. MIA sendiri merupakan singkatan dari Missing in Action, dimana lagu ini bercerita tentang prajurit yang pergi berperang dalam perang Irak. Jadi ya sebenaranya ini adalah lagu sedih.

  1. Boru Panggoaran

Saya lahir di lingkungan Toba (atau dikenal juga dengan suku Batak) dan sejak dulu sudah sering mendengarkan orang berbicara menggunakan Bahasa Toba. Namun saya justru mendengarkan lagu Toba itu di Jakarta, melalui teman-teman SD yang emang orang Toba. Lagu ini merupakan salah satu lagu favorit saya dari sisi lagu Toba, walau ada beberapa lagu lagi yang saya suka dengarkan. Musik Toba itu emang juaranya sih kalau soal lagu, mulai dari lirik juga suara tinggi penyanyinya. Dan lagu ini memiliki pesan yang sangat dalam terkait pesan seorang ayah kepada anak perempuan pertamanya. Oh ya Boru itu artinya Anak Perempuan, sedang Panggoaran itu (kalau saya tidak salah) pertama, jadi Boru Panggoaran itu adalah Anak Perempuan Pertama. Jadi lagu ini sarat makna tentang betapa bangganya si Ayah punya anak perempuan pertamanya ini, betapa saying si Ayah kepada Anaknya dan berharap nanti ketika dia tua anaknya yang akan merawatnya. Ayahnya juga berdoa semoga si anak tercapai semua angan serta cita-citanya. Makna sesungguhnya ya sedih sekali, saya saja bisa nangis kalau menghayati. Saya pernah bilang ke orang tua kalau nanti saya nikah, saya mau dinyanyikan lagu ini hehe. Semoga Papa Mama sehat dan bisa menyanyikan saya lagu ini ketika nikah nanti, Amin.

  1. Fatwa Pujangga-Said Effendi

Kalau kita cari di Google diberitahu bahwa penyanyi aslinya adalah Said Effendi, namun lagu Fatwa Pujangga yang saya tau dinyanyikan oleh Viktor Hutabarat. Ah kalau lagu bagus emang banyak yang cover kan? Kalau tadi saya sebutkan di atas bahwa Papa saya penikmat music klasik, maka Mama saya adalah penikmat musik Melayu. Ya Sangat kontradiktif hehehe. Dikarenakan pengaruh Mama juga akhirnya saya tau musik melayu dan saya menikmat mendengarkan lagunya. Dan Faktwa Pujangga ini adalah salah satu lagu favorit saja.

  1. Delilah-Tom Jones

Saya mendengarkan lagu ini karena ini lagu favorit Papa, walau lagu lama tapi saya enjoy mendengarkan lagunya.

  1. H.R.I.S.Y.E- Eva Celia, Diskoria Ft Laleilmanino

Laleilmanino marupakan salah satu group musik favorit saya, karya-karya yang selama ini meraka hasilan menurut saya bagus-bagus dan salah satunya adalah lagu ini. Lagu yang diberi judul C.H.R.I.S.Y.E dan didedikasikan nutuk Chrisye. Sepeti kebanyakan orang lain, saya merasa lagu ini diberi judul C.H.R.I.S.Y.E karena semua lirik dalam lagu ini adalah kumpulan dari lirik-lirik lagu Chrisye. Sampai kemudian sorang teman mengatakan bahwa selain hal tersebut, kenapa lagu ini diberi judul C.H.R.I.S.Y.E karena reff dalam lagu ini semua awalannya akan mebentuk kata C.H.R.I.S.Y.E. cob akita lihat bersama

Cintaku bertepuk
Harap yang tak ada
Rintihan nada asmara
Ingin ku kembali ke masa remaja
Serasa Galih dan Ratna
Yang kumau kau untukku, meskipun kau tak rindu
Engkau aku suka

Apakah kamu juga sama seperti saya yang baru menyadari hal tersebut? hehe. Tapi kalau difikir-fikir iya juga sih, kalau hanya sekedar karena lirik lagu yang berasal dari lagu Chrisye, maka seharunya penulisannya cukup dengan Chrisye saja, tidak perlu menambahkan titik di setiap kata. Nyatanya masing-masing huruf dalam judul lagu ini dipisah dengan titik.

  1. Hal Hebat- Govinda

Ini juga lagu yang baru sebulanan ini saya dengarkan, dan saya langsung suka. Penyanyi asli dari lagu ini adalah group band Govinda, namun saya suka versi yang dinyanyikan oleh Cakra Khan. Liriknya ngena banget kalau di saya, terutama di bagian reff. Tentang bagaimana kita menghargai seseorang ketika dia masih ada di sisi kita.

Takkan siakan dia

Belum tentu ada yang seperti dia

Satu dunia tahu aku bahagia

Banyak pasang mata saksinya

Takkan duakan dia

Belum tentu esok ‘kan masih ada

Kesempatan tak datang kedua kalinya

Hargai dan jaga hatinya.

You may also like...

4 Responses

  1. RULY berkata:

    The Prayer memang paling Epic ya Mba, sama Boru Panggoaran Juga
    Btw Nice Sharing

  2. hallowulandari berkata:

    akkkk banyak yang aku ga tau ahahhaha, eh tapi aku juga lagunya diskoria chrisye itu enak yaa mba

  3. Febi berkata:

    Lagu the prayer, suara penyanyinya keren bgt meskipun langsung (live) tetep persis sm kyk pas udh selesai rekaman..
    Pas tadi dengerin, berasa kyk lagi nonton film disney..
    Eh, ternyata pas googling, iya lagu ini jd pengisi musik di film tp bukan disney alias wb..

    Nice sharing!

  4. Mamak Rempong berkata:

    unbreak my heart, lagu andalan gue kalo karokean hahahah, sukak banget sama lagu inih, timbre suara yang berat, sexyyyyy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *